5 fakta Tentang Menstruasi Ini Harus Banget Untuk Kamu Tahu!!

0
63 views
views
5 fakta tentang menstruasi

Ingin tahu 5 fakta tentang menstruasi yang sangat penting untuk wanita ketahui? Apakah PMS saat wanita datang bulan itu cuma mitos? Yuk cari jawabannya disini!

5 fakta tentang menstruasiSeperti yang kita tahu, setiap bulannya hampir semua wanita mengalami yang namanya datang bulan atau menstruasi.

Menstruasi ini sebenarnya adalah satu kondisi dimana dinding rahim wanita mengalami peluruhan akibat dari sel telur yang tidak dibuahi.

Namun kamu nggak perlu takut kok, karena nanti setelah masa menstruasi berakhir tubuh secara otomatis akan membentuk dinding rahim kembali seperti semula. Dan jika sel telur tidak dibuahi lagi, maka siklus menstruasi akan terus terjadi.

5 Fakta Tentang Menstruasi

Selama ini banyak banget mitos yang beredar di kalangan masyarakat terkait dengan menstruasi. Misalnya dengan menginjak kaki teman kita yang belum menstruasi, nanti dia bisa ketularan menstruasi.

Hm.. kira-kira bener nggak ya? Daripada salah kaprah sebaiknya kita simak ulasan 5 fakta tentang menstruasi berikut ini yuk!

Menstruasi Tidak ‘Menular’

5 fakta tentang menstruasi yang pertama ini sepertinya akan menjawab pertanyaan di atas ya, dan ternyata ini cuma mitos lho. Menstruasi tidak bisa ‘menular’.

Jika kamu dan teman wanita mengalami menstruasi di hari dan tanggal yang sama, itu berarti cuma kebetulan kok. Karena sampai sekarang tidak ada penelitian yang membenarkan tentang satu hal ini.

Musim Bisa Mempengaruhi

5 fakta tentang menstruasi yang nomor dua ini sepertinya banyak yang belum tahu ya. Sebenarnya hal ini dipicu oleh sedikit banyaknya sinar matahari yang menerpa tubuh kita.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, sinar matahari berperan dalam sedikit banyaknya darah haid. Coba deh perhatikan, jika kamu mengalami haid di musim panas biasanya siklus menstruasi akan lebih singkat.

Tidak Perlu Menstruasi Tiap Bulan

Banyak yang berpikiran bahwa wanita yang sehat adalah wanita yang menstruasi secara rutin tiap bulannya. Padahal hal ini belum tentu benar lho! Karena menstruasi tidak mempengaruhi kesehatan kamu sama sekali.

Dan lagi, jika kamu menstruasi lebih awal atau lebih lambat dari biasanya itu bisa jadi karena pengaruh hormonal saja. 5 fakta tentang menstruasi yang ketiga ini pasti mengejutkanmu kan?

Stress Memicu haid Tidak Teratur

5 fakta tentang menstruasi yang keempat ini sepertinya banyak yang tahu. Stress berlebihan memang bisa mengganggu kesehatan tubuh. Termasuk mengganggu siklus menstruasi kamu.

PMS

Wah kalo yang satu ini sepertinya patut diketahui oleh para pria dan wanita ya. Asal kamu tahu aja, PMS itu memang nyata lho! Jadi jangan jadikan ini bahan olokan ya. Karena gejala PMS benar-benar  menyiksa wanita.

Bayangkan saja jika kamu harus merasakan kram perut, sakit kepala, nyeri (punggung), dan sulit tidur dalam waktu yang bersamaan.

5 fakta tentang menstruasiCara paling ampuh untuk atasi kram perut yang biasanya banyak dialami wanita ternyata sangat mudah kok, yaitu cukup minum MANJAKAN V.

MANJAKAN V adalah suplemen herbal yang diracik khusus untuk menjaga kesehatan area kewanitaan. Namun juga memiliki khasiat lain yaitu meredakan nyeri perut akibat menstruasi.

Cukup minum satu butir saja kok dalam satu hari. Namun ingat ya, segera hentikan pemakaian jika nyeri kram sudah sembuh.

Dan kamu bisa lanjut mengkonsumsi MANJAKAN V setelah mestruasi selesai sebagai cara untuk menjaga kesehatan area kewanitaanmu.

Suplemen satu ini sangat ampuh untuk usir keputihan abnormal, bau tak sedap, iritasi, dan gatal di area miss v lho! SSttt.. bagi yang sudah menikah MANJAKAN V bisa.. cari tahu disini yuk!!

Terimakasih ya sudah membaca informasi seputar kewanitaan ini, semoga bermanfaat ya! dan jangan lupa share ke teman-temanmu agar semakin banyak yang tahu 5 fakta tentang mesntruasi!

LEAVE A REPLY