5 Kebiasaan yang Menyebabkan Impotensi! Pria Wajib Baca!

0
132 views
views
kebiasaan yang menyebabkan impotensi

Kebiasaan yang Menyebabkan Impotensi – Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kelainan dimana seorang pria tidak mampu mendapatkan dan atau mempertahankan ereksi saat mendapat rangsangan seksual. Bingung ya? Mudahnya impotensi adalah saat penis pria tidak bisa berdiri saat terangsang.

Impotensi bisa menyebabkan stres dan turunnya kepercayaan diri penderitanya. Jadi tak heran jika banyak pria impoten melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut.

kebiasaan yang menyebabkan impotensi

Baca : obat herbal impotensi aman, terbukti dan bergaransi

Mungkin selama ini Anda tahu bahwa impotensi terjadi akibat masalah kesehatan lain seperti diabetes, hipertensi, kolesterol dan masalah psikologis. Tapi tahukah Anda, jika impotensi juga dapat disebabkan karena kebiasaan sehari-hari?

Nah, jika Anda tidak ingin impotensi, hindari kebiasaan berikut ini (dikutip dari Mayo clinic)

1. Makanan tidak sehat

Tidak ingin mengalami impotensi, perhatikan makanan Anda. Pola makan yang buruk, seperti terlalu banyak lemak atau berminyak, akan mengakibatkan penyumbatan pada arteri. Selain menyebabkan penyakit kronis, misalnya diabetes, kolesterol, darah tinggi dan jantung, penyumbatan arteri juga dapat menyebabkan impotensi. Ini terjadi karena suplai darah ke penis akan terganggu saat penis membutuhkan aliran darah yang cukup untuk ereksi.
Untuk menghindari impotensi, Anda dapat beralih ke pola makan sehat dengan sayur dan buah yang wajib dihidangkan. Perhatikan juga porsi makan Anda.

2. Bersepeda

Mungkin Anda bertanya? Bersepeda kan termasuk olahraga, kok malah menyebabkan impotensi. Bukannya salah satu cara mencegah impotensi adalah dengan berolahraga?

Salah satu penelitian yang melibatkan lebih dari 1.700 orang menyatakan bahwa pria yang naik sepeda lebih dari tiga jam dalam seminggu akan berisiko lebih tinggi mengalami impotensi dibanding pria yang tidak bersepeda sebanyak itu.

Bahkan studi tersebut juga menyatakan, jarang naik sepeda dapat mencegah impotensi. Mengapa bisa seperti itu? Mungkin karena jok sepeda atau sedel. Sedel yang keras bisa menekan area perineum (antara anus dan skrotum). Ini membuat saraf dan pembuluh darah yang masuk ke penis terhambat.

Olahraga memang penting untuk menjaga kebugaran dan vitalitas. Tapi untuk bersepeda sebaiknya Anda jangan melakukannya teralalu sering.

3. Mendengkur

Bagaiaman bisa mendengkur dikaitkan dengan impotensi? Sebuah studi yang dipresentasikan di American Urological Association 2011 menyatakan bahwa pria yang mengalami impotensi dua kali lebih berisiko mengalami apnea tidur juga.

Nah, mendengkur adalah salah satu gejala apnea. Inilah yang menghubungkan mendengkur dengan gejala impotensi. Sleep apnea merupakan tanda bahwa kadar oksigen dalam tubuh rendah. Sedangkan oksigen sangat diperlukan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi.

4. Mengabaikan masalah gusi

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kesehatan gusi juga berhubungan dengan keadaan gusi. Peneliti Israel menemukan bahwa lebih dari 15 persen pria dengan penyakit gusi kronis menderita disfungsi ereksi, sementara hanya dua persen pria tanpa impotensi memiliki masalah gusi.

Studi yang dilakukan di Israel menyatakan, lima belas persen pria dengan masalah gusi memiliki masalah juga pada kemampuan ereksinya. Para peneliti mengatakan, ini mungkin disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah akibat bakteri dari mulut yang masuk melalui aliran darah. Jika penyumbatan pembuluh darah terjadi diare penis, maka impotensi dapat terjadi. Jadi, pastikan Anda menjaga kesehatan gigi dan gusi setiap hari.

5. Merokok

Anda pasti sering membaca bahwa merokok dapat menyebabkan masalah kesehatan salah satunya adalah impotensi. Kasusnya jelas, merokok dapat menyumbat aliran darah ke penis sehingga impotensi lebih mungkin terjadi.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology, perokok pria sangat berisiko menderita impotensi. Dan menghindari asap rokok adalah salah satu cara mencegah impotensi dan masalah kesehatan lainnya.

Itulah kebiasaan yang bisa menyebabkan impotensi. Jika Anda tidak ingin mengalami impotensi jangan lakukan kebiasaan diatas. Atau bagi yang sudah terlanjur menderita impotensi, Anda bisa langsung klik herbal impotensi terbaik.

LEAVE A REPLY