Aktif Bercinta di Usia Lanjut, Pengaruhi Kesehatan Otak dan Tubuh

0
127 views
views
5 Keluhan Seks yang Biasanya Dihadapi Pasangan Suami Istri!

Aktif Bercinta di Usia Lanjut, Pengaruhi Kesehatan Otak dan Tubuh – Usia lanjut, mungkin sebagian orang berfikir diusia tersebut aktifitas seksual sudah tidak dibutuhkan lagi. Jangan salah usia bukan menjadi alasan pasangan untuk tidak aktif dalam bercinta, ternyata dengan aktif bercinta berpengaruh baik bagi kesehatan otak dan tubuh. Berikut penjelasannya.

Dari studi yang baru tunjukan diusia lanjut dengan mempunyai kehidupan seksul yang aktf maka berkemungkinan bisa membantu pertahankan fungsi dari otak manusia menjadi jauh semakin sehat.

Seperti telah dilansir pada laman Huffington Post, di inggri para peneliti dari Coventry University. Ingin mengetahui dan melihat adakah hubungan antara aktivitas bercinta terhadapa orang usia lanjut (50 tahun ke atas ) dengan ingatan yang tajam.

Lebih dari 6.800 wanita dan pria yang berasal dari English Longitudinal Study of Aging terlibat didalam survei ini. Di mana survei dihubungkan dengan aktivitas seksual serta fungsi kognitif yang nampak dari kedua jenis kelamin.

Survei dilakukan dengan menggunakan tes sequencing angka (pengurutan sejumlah bilangan) dan tesrecall (memanggil kembali ingatan). Dari tes tersebut , ternyata hasilnya berkaitan dengan tingkat aktivitas seksual baik dari pria dan wanita.

“Ada kemungkinan bahwa hasil dari studi kami mungkin terkait dengan hormon yang mempengaruhi otak sebab fungsi kognitif terhadap pria dan wanita berbeda,” ujar Hayley Wright, yaitu seorang penulis studi dari Coventry University.

Penelitian pada tahun 2015 di Inggris temukan, seks pada usia lanjut (di atas usia 70 tahun) masih sangatlah banyak dilakukan penduduknya. Dan menurut survei jenis kelamin, hampir setengahnya yaitu menunjukan pria lebih sering melakukan aktivitas hubungan seks – sedangkan seks pada wanita di atas 70 tahun hanya ada sepertiganya.

Dari hasil studi tersebut tak membutikan adanya hubungan sebab akibat. Tetapi lebih banyak ungkapkan fakta tentang fakta bahwa hubungan seksual bisa membantu terhadap kondisi stres seseorang lebih rendah, serta tingkatkan kekebalan tubuh dan bahkan bisa bantu kualitas tidur seseorang menjadi lebih baik.

Demikian adalah penjelasan tentang aktif bercinta di usia lanjut, pengaruhi kesehatan otak dan tubuh . maka oleh sebab itu bagi para lansia atau usia lanjut diatas 50 tahun masih aktif melakukan hubungan seksual justru hal yang baik, dan disarankan sebab selain hal tersebut dengan kehidupan pasnagan yang harmonis dan tetap romantis dapat memperpanjang usia. semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY