Awas!! Waspadai 9 Gejala Kanker Prostat Ini!!

gejala kanker prostat

Apa yang ada dibenak anda saat mendengar kata kanker? Kebanyakan orang akan merasa ngeri saat mendengarnya. Apalagi jika anda mengalami gejala kanker prostat.

Kanker prostat merupakan kanker yang terjadi di area penis. Kanker ini merupakan salah satu dari sepuluh penyakit yang sering menimpa pria.

Meskipun begitu, kebanyakan pria kadang tidak tau apa saja gejala dari kanker prostat. Hal inilah yang menyebabkan kanker ini terus tumbuh menyebar dan semakin sulit diobati.

Setidaknya, ada beberapa cara mencegah kanker prostat salah satunya dengan mengetahui gejala awalnya. Untuk itu, dalam artikel kali ini akan diulas gejala awal kanker prostat.

Berikut 9 Gejala Kanker Prostat :

1. Sulit Buang Air Kecil

Gejala kanker prostat yang pertama adalah sulit buang air kecil. Misalnya seperti perasaan selalu ingin berkemih tetapi tidak bisa keluar atau selalu ingin buang air dan hanya keluar sedik-sedikit . Gejala ini disebabkan kelenjar prostat yang membesar di sekitar saluran kemih.

Kelenjar prostat ini akan semakin membesar seiring bertambahnya usia pria. Perbesaran prostat sendiri dikarenakan adanya tumor di dalamnya. Jika hal ini terjadi,maka akan mengganggu proses berkemih.

2. Merasa Nyeri Saat Buang Air Kecil

Gejala ini juga disebabkan adanya tumor prostat yang menekan saluran kemih pria. Namun, nyeri saat berkemih juga dapat merupakan gejala infeksi prostat atau biasa disebut prostatitis. Selain itu, bisa juga merupakan tanda hiperplasia prostat.

3. Sering Buang Air Kecil Saat Malam

Apabila anda sering bangun di malam hari hanya untuk berkemih, maka bisa jadi anda terkena gejala kanker prostat. Untuk memastikannya anda harus segera menemui dokter.

4. Tidak Dapat Menahan Kencing

Gejala yang satu ini mirip dengan inkontinensia urin atau biasa disebut ngompol. Anda tidak bisa menahan air kencing sehingga akhirnya merembes atau menetes. Jika anda mengalami gejala ini, bisa jadi anda mengalami gejala kanker prostat.

5. Air Kencing Berdarah

Pada dasarnya, gejala kencing berdarah sangat jarang terjadi, namun tetap tidak boleh diabaikan. Jika anda mengalami gejala ini meskipun darah yang dikeluarkan hanya sedikit atau samar, maka anda harus segera ke dokter. Meskipun begitu, kadang infeksi saluran kemih juga dapat menimbulkan gejala kencing berdarah.

6. Sulit Buang Air Besar

Letak kelenjar prostat adalah di depan rektum dan di bawah kandung kemih. Hal ini akan menyebabkan terganggunya pencernaan jika terdapat tumor di kelenjar prostat. Namun, sulit buang air besar terus menerus juga dapat menyebabkan pembesaran prostat.

Hal ini karena terjadi tekanan pada kelenjar prostat secara terus menerus. Sulit BAB dan gangguan saluran pencernaan juga bisa mengindikasikan terdapat kanker pada usus besar.

7. Merasa Nyeri Di Sekitar Panggul

Kanker prostat seringkali menyebar di daerah sekitar kelenjar prostat. Misalnya pada panggul, punggung bawah, dan pinggul. Hal ini menyebabkan rasa nyeri dibagian tersebut dan menjadi tanda adanya gangguan pada kelenjar prostat.

8. Ereksi Lemah

Kanker prostat dapat menyebabkan terhambatnya aliran darah yang menuju penis sehingga penis akan sulit mengalami ereksi. Selain itu, tumor pada kelenjar prostat juga dapat menyebabkan pria tidak bisa ejakulasi setelah mengalami ereksi. Yang perlu diingat, pembesaran prostat juga bisa menyebabkan munculnya gejala ereksi lemah.

9. Sperma Disertai Darah

Seperti pada kencing disertai darah, gejala ini juga tidak terlalu jelas saat timbul. Jumlah darah yang tidak begitu banyak hanya menyebabkan warna sperma menjadi merah muda. Meski begitu, gejala sperma disertai darah harus diwaspadai.

Itulah 9 gejala awal kanker prostat yang perlu diketahui. Semua pria terutama yang berusia 35 tahun ke atas sangat beresiko menderita kanker prostat. Apalagi jika anda suka merokok, minum minuman beralkohol dan bersoda.

Karena sangat berbahaya, banyak pria yang merasa takut dan cemas jika mengalami gejala diatas. Upaya pencegahan harus dilakukan agar tidak terserang kanker prostat.

Untungnya saat ini telah ditemukan obat yang dapat mencegah timbulnya kanker prostat yaitu Fortamen. Fortamen terbuat dari bahan herbal berkualitas Grade A dan diproduksi dengan teknologi modern.

gejala kanker prostat

Hanya dengan mengonsumsi Fortamen 3 kali sehari maka anda dapat mencegah timbulnya berbagai masalah pada prostat, bahkan kanker prostat sekalipun.

Bonus yang Anda akan dapat setelah mengkonsumsi Fortamen adalah kualitas sperma menjadi meningkat, ereksi lebih keras dan membuat anda lebih tahan lama saat bercinta. Wow!

Tidak percaya dengan khasiat ajaib Fortamen? Silahkan cek Testimoni Pengguna Fortamen. Jadi apalagi yang anda tunggu? Segera cegah kanker prostat dengan mengonsumsi Fortamen. Jangan takut, Fortamen aman digunakan dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Sekian ulasan kali ini, Silahkan share jika artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *