Apakah Haidmu Itu Termasuk Haid Yang Normal? Cek Tandanya Disini!!

0
32 views
views

Kamu ingin tahu apa saja 4 tanda haid yang normal? Lalu bagaimana jika aku sering telat haid dalam beberapa hari? Masihkah haid ku itu termasuk haid yang normal? Ini dia jawabannya!

Haid atau menstruasi memang jadi hal yang selalu jadi perhatian kaum wanita ya. Sekarang ini banyak wanita yang mulai aware atau sadar akan pentingnya kesehatan anggota tubuhnya, termasuk organ reproduksinya.

haid yang normalSehingga haid atau menstruasi selalu mendapatkan perhatian khusus dari wanita.

Haid Yang Normal

Pernah nggak sih kamu mengalami siklus haid yang maju atau mundur beberapa hari? Lalu apakah haid yang telat atau maju itu bisa dikategorikan sebagai haid yang normal?

Memang sih ada beberapa situasi dimana kamu bisa galau karena haid. Mulai dari siklus yang tidak teratur hingga nyeri haid yang sering kali menghampiri.

Pasti kamu juga pernah berpikir apakah haid ku ini haid yang normal? Untuk mengetahui lebih jelasnya, yuk cek 4 tanda haid yang normal berikut ini!

Lama Waktu Haid

Banyak wanita yang masih bertanya-tanya sebenarnya haid yang normal itu berlangsung berapa lama sih? Waktu paling singkat dari siklus menstruasi adalah 24 jam, sedangkan waktu paling lamanya adalah dua minggu.

Namun rata-rata wanita mengalami siklus haid selama 7 hari. Yang perlu diingat adalah, selama siklus haid yang kamu alami tidak kurang dari 24 jam atau lebih dari 2 minggu, maka haidmu termasuk haid yang sehat kok.

Siklus Haid

Siklus haid adalah waktu dimana kamu terakhir haid dibulan ini hingga menjelang haid dibulan depannya lagi. Haid yang sehat memiliki siklus haid dalam kisaran waktu 21 – 35 hari.

Misalnya kamu haid pada tanggal 1 januari dan selesai tanggal 7 januari, lalu kamu mulai haid lagi tanggal 5 februari.

Nah rentang waktu tanggal 8 januari sampai 4 februari inilah yang dinamakan siklus haid. Dan karena jumlah harinya masih dikisaran angka 21-35 hari, maka haid itu masih dikatakan haid yang normal.

Gumpalan Darah

Pernah mendapati kalau darah yang keluar berupa gumpalan? Tenang saja itu wajar kok. Itu terjadi karena jumlah darah yang dikeluarkan sangat banyak.

Padahal zat koagulan tak punya cukup waktu untuk bekerja. Sehingga gumpalan darah ikut keluar bersama darah yang encer.

Jika hal ini tak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan, haid kamu masih dikategorikan sebagai haid yang normal kok!

Nyeri Haid

Sangat normal dan wajar kok jika kamu merasakan nyeri di perut saat sedang haid. Tak hanya itu, beberapa wanita juga merasa sakit di bagian punggung serta sendi lainnya selama menstruasi.

Selama ini tak sampai mengganggu aktifitas, maka bisa dikatakan gejala tersebut normal.

Namun kebanyakan wanita merasa tak kuat dan akhirnya pingsan akibat rasa nyeri hebat di bagian perut bawahnya.

haid yang normalJangan sampai ini terjadi padamu ya, dan segera minum MANJAKAN V begitu merasakan nyeri perut hebat akibat menstruasi.

MANJAKAN V akan membantumu meredakan rasa nyeri di area perut bawah saat menstruasi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa minum MANJAKAN V saat sedang tidak menstruasi sebagai langkah untuk menjaga kesehatan area kewanitaanmu.

Nggak mau kan kalo kamu harus mengalami keputihan, bau tak sedap, gatal, dan iritasi di area kewanitaanmu? Makanya, jangan lupa minum MANJAKAN V setiap hari ya!

Untuk informasi bahan herbal serta dosis yang dinjurkan, silahkan pelajari selengkapnya disini ya!!

Terimakasih sudah membaca “Haid Yang Normal Ternyata Bisa Kamu Ketahui Melalui 4 Tanda Berikut Ini Lho” semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu ya!

LEAVE A REPLY