WASPADA!! KEPUTIHAN DENGAN WARNA INI MENJADI INDIKASI BAHWA..

0
72 views
views

Anda ingin tahu cara kenali keputihan abnormal dengan mengetahui warnanya? Bagaimana caranya agar keputihan bisa sembuh dengan cepat serta tuntas? Simak ulasan berikut ini ya, ladies!

kenali keputihan abnormalSebelum membahas cara kenali keputihan abnormal berdasarkan warnanya, kita bahas dulu yuk apa itu keputihan dan perbedaan antara keputihan normal dan abnormal.

Keputihan merupakan salah satu cara pertahanan diri tubuh dari berbagai macam jamur, kuman, dan virus yang masuk ke dalam miss v. Karena berbagai mikroorganisme itu masuk dari miss v, berarti tubuh juga mengeluarkannya dari miss v.

Dan yang keluar biasanya berupa cairan bening yang sedikit kental dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Nah jika keputihan yang keluar memiliki cirri-ciri tersebut berarti keputihan masih dalam kategori normal.

Lalu bagaimana dengan keputihan abnormal? Keputihan abnormal adalah keputihan yang mengindikasikan masalah yang serius di area miss v. Ditandai dengan keputihan yang keluar berjumlah banyak, disertai bau tak sedap, berwarna, dan kental.

Kenali Keputihan Abnormal

Untuk dapat kenali keputihan abnormal sera penyebabnya, kamu bisa melakukannya dengan melihat warnanya. Berikut ini penjelasan selengkapnya:

Putih

Kenali keputihan abnormal yang berwarna putih. Keputihan abnormal jenis ini biasanya disebakan oleh infeksi jamur.

Keputihan yang disebakan oleh jamur ini memiliki ciri-ciri berwarna putih, tidak berbau, sedikit kental, dan juga menyebabkan rasa gatal luar biasa pada area miss v.

Abu-Abu

Kenali keputihan abnormal yang berwarna abu-abu. Keputihan yang keluar dengan warna abu-abu disebabkan oleh bakteri baik yang ikut keluar bersamaan dengan bakteri jahat.

Hanya saja jumlah bakteri baik tersebut hanya sedikit jika di bandingkan dengan bakteri jahat yang keluar. Keputihan ini tidak menyebabkan bau ataupun gatal.

Coklat (Bercampur darah)

Kenali keputihan abnormal yang berwarna coklat bercampur darah. Keputihan seperti ini biasanya disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur.

Darah haid yang masih tertinggal di leher rahim kemudian bercampur dengan lendir keputihan sehingga menyebabkan cairan keputihan berwarna coklat. Namun agar lebih jelasnya, sebaiknya tanyakan pada dokter.

Hijau Kekuningan

Kenali keputihan abnormal yang berwarna hijau kekuningan. Keputihan ini adalh keputihan yang paling berbahaya karena bisa menyebabkan aktifitas Anda terganggu.

Keputihan abnormal dengan warna hijau kekuningan ini biasanya disebakan oleh parasit trikomoniasis. Jumlah keputihan yang keluar sangat banyak dan juga menyebabkan bau anyir atau amis yang menyengat.

Selain itu penderita juga bisa merasakan gatal luar biasa disertai bercak merah di area miss v.

Sangat penting untuk para wanita tahu cara merawat miss v dan cara kenali keputihan abnormal. Jangan mengabaikan segala tanda yang muncul yang mungkin berbeda dengan yang biasanya.

Ayo jaga kesehatan area kewanitaan dengan selalu menjaga kebersihannya, banyak minum air putih dan jangan lupa minum MANJAKAN V!!

kenali keputihan abnormalMANJAKAN V akan membantu kamu menyembuhkan berbagai masalah kewanitaanmu, termasuk keputihan abnormal! Karena menjaga kesehatan miss v dari luar saja tidak cukup, ladies!

Kamu juga perlu menjaganya dari dalam agar perawatan dan kesehatan miss v bisa terjaga dengan maksimal!

Jangan sampai kamu lengah dengan kondisi tubuhmu ya ladies, terutama kondisi miss v kamu. Karena jika kamu aware dengan apa yang terjadi dengan tubuhmu, kamu bisa lebih bijak serta tepat dalam pengobatannya.

Termasuk mengobati, mencegah serta menjaga kesehatan miss v kamu dengan rutin minum MANJAKAN V setiap hari!!

Selain menjaga kesehatan miss v serta mengobati keputihan abnormal, MANJAKAN V juga punya khasiat yang lain lho! Mau tahu? Yuk, pelajari selengkapnya!!

Terimakasih sudah membaca ‘Kenali Keputihan Abnormal dengan Mengetahui Warnanya’, semoga informasi tersebut dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah serta cara menjaga kesehatan area kewanitaan Anda.

LEAVE A REPLY