Keputihan Saat Hamil?? Awas Bahaya, Segera Atasi Dengan Tips Dahsyat Ini!!

keputihan saat hamil

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata keputihan?. Keputihan merupakan salah satu bentuk sekresi vaginal yang berupa cairan putih berlendir. Tapi apakah wanita juga mengalami keputihan saat hamil?

Keputihan merupakan sebenarnya hal yang wajar terjadi. Keputihan dapat dialami semua wanita pada berbagai usia tidak terkecuali wanita hamil. Bahkan keputihan lebih sering terjadi wanita hamil.

Penyebab Keputihan Saat Hamil

Keputihan saat hamil dapat disebabkan kondisi psikologis wanita hamil yang tidak stabil sebagai akibat perubahan hormon yang terjadi. Keputihan biasanya terjadi diawal masa kehamilan dimana wanita masih belum mampu mengontrol emosinya. Oleh karena itu, keputihan biasanya muncul di awal kehamilan atau pada trimester pertama.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan keputihan bisa terus berlangsung hingga trimester akhir kehamilan. Hal ini juga terkait dengan kondisi psikologis yang tidak stabil selama kehamilan seperti sering merasa stres.

Selain itu, terlalu lelah, peningkatan produksi cairan vagina, hingga penurunan pH vagina selama kehamilan juga dapat memicu timbulnya keputihan saat hamil.

Keputihan saat hamil dikatakan normal apabila cairan yang keluar berwarna bening, putih atau sedikit kekuningan. Seta memiliki tekstur encer atau agak kental.

Tetapi apabila cairan lengket dan berbau tidak sedap, menyebabkan gatal, berwarna kuning kehijauan atau bercampur dengan darah maka dapat dikatakan bahwa anda mengalami keputihan abnormal.

Jika ibu hamil mengalami kondisi diatas, atau keputihan disebabkan oleh infeksi bakteri ataupun jamur maka harus segera diatasi. Hal ini karena keputihan dapat mengganggu perkembangan janin dalam kandungan. Untuk itu, dalam artikel kali ini akan membahas bagaimana cara mengatasi keputihan saat hamil dengan aman dan efektif.

Berikut Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil :

  1. Jaga Kebersihan Miss V

Keputihan sering dikaitkan dengan kurangnya menjaga kebersihan daerah kewanitaan.Untuk itu usahakan selalu menjaga kebersihan Miss V dengan cara membersihkannya setiap kali selesai buang air. Jangan lupa, basuhlah Miss V dengan cara yang benar, yaitu dari arah depan ke belakang.

  1. Pilih Celana Dalam

Untuk mengatasi keputihan saat hamil, pilihlah celana dalam yang tipis dan terbuat dari bahan katun. Selain halus, bahan katun juga mudah menyerap cairan dan keringat pada area Miss V. Hasilnya Miss V akan terhindar dari kelembaban berlebih yang menyebabkan keputihan.

  1. Hindari Penggunaan Sabun Mandi

Kebanyakan sabun mandi kaya akan kandungan soda. Hal ini sangat tidak baik dan dapat menggangu keseimbanganan pH Miss V saat hamil. Selain itu, kurangi juga penggunaan sabun vagina yang bersifat antiseptik karena dapat membunuh bakteri baik.

Sebaiknya gunakan air kucuran untuk membersihkan Miss V. Hindari penggunaan air yang sudah tertampung di dalam ember atau bak mandi untuk menghindari resiko infeksi.

      4. Hindari Pemakaian Pantyliner

Saat hamil sebaiknya hindari penggunaan pantyliner. Hal ini karena bahan kapas pantyliner dapat menyebabkan bakteri jahat berkembang biak di Miss V.

  1. Jangan Mandi Air Panas

Mandi dengan air panas bisa jadi merupakan kebiasaan anda karena dapat menimbulkan sensasi rileks dalam tubuh. Tetapi saat hamil sebaiknya hindari mandi berendam dengan air panas. Hal ini karena jamur penyebab keputihan lebih mudah tumbuh dan berkembang di air bersuhu hangat.

  1. Kurangi Konsumsi Junkfood

Makanan “junkfood” atau siap saji sangat tidak baik untuk wanita hamil. Hal ini karena junkfood mengandung bahan pengawet dan kandungan gula yang cukup tinggi yang menyebabkan keputihan saat hamil.

Selain tau hindari konsumsi makanan yang mengandung ragi, atau yang dikemas dalam bentuk kering. Karena tingginya kadar fruktosa yang dapat meningkatkan produksi hormon pada Miss V.

Itulah beberapa tips ampuh mengatasi keputihan saat hamil. Tetapi bagaimana jika setelah mencoba tips diatas tetapi keputihan tetap saja tidak teratasi? Mulai sekarang anda tak perlu khawatir, karena saat ini telah ditemukan Manjakan V.

Apa Itu Manjakan V??

Manjakan V merupakan obat herbal kewanitaan yang terbuat dari 100% buah manjakani asli berkualitas Grade A. Hanya dengan mengonsumsi Manjakan V semua masalah pada organ kewanitaan akan teratasi dengan cepat. Manjakan V mampu membuat Miss V lebih bersih, sehat, dan terhindar dari keputihan.

Bahkan pemakaian Manjakan V secara teratur terbukti mampu membuat Miss V lebih kesat, kencang, dan rapat seperti saat perawan. Dan ajaibnya Manjakan V dapat mencegah kanker serviks lho.

keputihan saat hamil

Apakah Manjakan V Aman?

Ya!! Manjakan V telah melewati berbagai pengujian baik secara klinis maupun laboratorium. Manjakan V terbukti aman, berkhasiat cepat, dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Jadi anda bisa tenang saat mengonsumsinya.

Ribuan wanita telah menggunakan Manjakan V untuk mengatasi permasalahan seksual. Mereka merasa kagum akan kehebatan Manjakan V dan efeknya yang sangat dahsyat. Anda masih ragu? Simak Testimoni Pengguna Manjakan V dan segera buktikan khasiatnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *