AWAS!! Sering Membersihkan Vagina Dengan Sabun Sirih Ternyata Berbahaya!

0
164 views
views
membersihkan vagina

Membersihkan vagina dengan sabun sirih pasti di anggap cara yang paling efektif. Di samping memberi rasa segar pada organ kewanitaan, sabun sirih di sebut dapat menghilangkan bau tidak sedap pada vagina.

Selain itu, sabun sirih kerap digunakan untuk mencuci vagina pada saat atau setelah periode menstruasi. Tetapi apakah membersihkan vagina dengan sabun pembersih yang mengandung sirih tidak menimbulkan masalah pada vagina?

Perlukah Membersihkan Vagina Dengan Sabun Sirih?

Penggunaan cairan pembersih vagina sebenarnya tidak diperlukan karena penggunaan yang keliru justru meningkatkan risiko vagina terkena masalah. Hal ini karena sabun sirih menyebabkan ketidakseimbangan pH sehingga menimbulkan jamur dan bakteri dalam vagina yang akhirnya menyebabkan infeksi.

Daun sirih dikenal mengandung senyawa antibakteri yang berguna untuk mencegah infeksi, hanya saja tidak dianjurkan untuk menggunakannya setiap hari. Sabun sirih di rekomendasikan digunakan pada saat keputihan yang mengganggu atau pada saat menstruasi.

Tetapi dengan catatan tidak ada luka pada vagina dan hanya digunakan pada bagian luar vagina. Perlu diperhatikan pula, bahwa banyak sabun sirih yang mengandung parfum sehingga menimbulkan iritasi terutama untuk kulit sensitif.

Cara Aman Memakai Sabun Sirih

Jika Anda ingin menggunaan cairan pembersih vagina, seperti sabun sirih sebaiknya anda hanya menggunakannya sesekali, dan tidak perlu rutin setiap hari. Selain itu, gunakan cairan tersebut hanya untuk area luar vagina atau sekitarnya.

Hindari penggunaan sabun sorih hingga memasukkannya ke dalam vagina. Membersihkan vagina cukup dengan menjaga agar tidak terlalu lembab karena kondisi lembab berisiko terserang infeksi jamur.

Selain itu, hindari penggunaan produk pembersih beraroma atau parfum baik pembalut maupun sabun. Karena hal ini dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Bagaimana Cara Membersihkan Vagina Yang Benar?

Berdasarkan hasil studi pakar kesehatan dari American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG),  wanita disarankan menjauhi sabun pembersih vagina termasuk sabun sirih. Biarkan vagina anda memiliki bau normal. Kecuali dengan catatan, bau tak sedap pada vagina sangat kuat yang menandakan terjadinya infeksi.

Cara yang paling aman adalah membersihkan vagina dengan air hangat setiap kali mandi. Hindari penggunaan sabun dengan bahan kimia yang keras dan mengandung parfum.

Pastikan untuk membersihkan vagina dari arah depan ke belakang dan bukan sebaliknya untuk mencegah mikroba dari anus menyebar ke vagina hingga saluran kemih. Lakukan hal yang sama saat Anda selesai buang air besar maupun kecil. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengeringkan vagina anda dengan handuk maupun tisu.

Demikian ulasan tentang penggunaan sabun sirih untuk membersihkan vagina. Sebagai wanita tentu saja anda harus menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. Hal ini karena vagina memiliki fungsi yang besar dalam hubungan seks maupun reproduksi.

Jangan sampai ketika sedang berhubungan badan, pasangan menjadi terganggu dengan berbagai masalah kewanitaan. Jika ini terus terjadi, bukan tidak mungkin pasangan anda akan kecewa dan mencari kepuasan di luar rumah. Anda pasti tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Untungnya mulai saat ini anda tak perlu khawatir!. Saat ini telah ditemukan solusi efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan wanita yaitu Manjakan V.

Manjakan V adalah obat wanita yang sangat ampuh dan terbukti khasiatnya. Manjakan V di produksi dari 100% buah manjakani asli berkualitas grade A. Manjakan V telah melewati berbagai proses pengujian dan di awasi secara langsung oleh tim profesional.

Anda hanya perlu mengonsumsi Manjakan V 3 kali sehari, dan.. BOOM! bukan hanya bau vagina yang hilang, tetapi vagina juga semakin bersih dan kesat. Anda pun menjadi semakin percaya diri.

membersihkan vagina

Manjakan V ampuh membasmi keputihan, mencegah timbulnya miom, kista, hingga kanker serviks. Selain itu penggunaan Manjakan V secara rutin juga dapat megembalikan elastisitas dan kekencangan vagina hingga seperti perawan. WOW!!

Yakin Aman??

Tentu saja! Meskipun khasiatnya sangat nyata dan cepat, tetapi Manjakan V sangat AMAN!.  Manjakan V tidak akan menimbulkan efek samping apapun maupun resiko ketergantungan. 

Ribuan wanita telah membuktikannya dan merasa sangat PUAS. Mereka mengatakan bahwa pasangan menjadi ketagihan bercinta dan betah berada di rumah. Bahkan mereka mendapat pujian bahwa vaginanya terasa seperti saat pertama kali menikah. Tidak percaya? Silahkan simak Kesaksian Pengguna Manjakan V

Ingat! Sangat turu jika anda hanya membaca dan tidak mencoba kehebatan Manjakan V. Jangan sampai anda menyesal, singkirkan segera semua masalah kewanitaan dengan Manjakan V.

Demikian ulasan informasi yang dapat kami sampaikan. Share jika artikel ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY