Mengapa Jumlah Sperma yang Keluar Saat Ejakulasi Berbeda-beda?

3 Langkah Mudah Perkuat Sperma Pria

Saat ejakulasi, pria akan mengeluarkan cairan sperma. Namun jika diperhatikan jumlah sperma yang keluar tidaklah sama pada masing-masing individu. Banyak orang menganggap jumlah sperma yang keluar saat ejakulasi dipengaruhi oleh tingkat kepuasan dan rangsangan saat berhubungan seks. Padahal anggapan tersebut tidak benar. Lalu, apa sebenarnya yang mempengaruhi jumlah sperma saat ejakulasi berbeda-beda?

mengapa sperma yang keluar saat ejakulasi berbedaDr Michael Ingber, M.D. dari The Center for Specialized Women’s Health di Denville mengungkapkan bahwa jumlah cairan sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi tidak ada hubungannya dengan tingkat kepuasan saat berhubungan seks. Jumlah sperma lebih dipengaruhi oleh frekuensi ejakulasi sperma, atau seberapa sering pria mengalami ejakulasi. Semakin sering pria ejakulasi, maka volume sperma akan semakin menurun pada ejakulasi berikutnya.

Selain itu, jumlah cairan sperma pada satu pria dengan pria lainnya tentu berbeda. Cairan sperma keluar akibat kontraksi ritmis pada otot pelvis pria, diikuti dengan otot bulbocavernosus pada bagian bawah penis. Inilah kontraksi otot inilah yang menyebabkan sperma keluar. Setelah ejakulasi pertama, jumlah sperma akan semakin sedikit pada ejakulasi selanjutnya.

Setiap pria memiliki jumlah sperma yang berbeda-beda. Volume rata-rata sperma adalah 1,5 ml hingga 6,0 ml. Jika lama tidak ejakulasi maka pria akan mengeluarkan sperma yang banyak saat ejakulasi. Jumlah sperma akan berkurang jika pria sering ekulasi.

Cara Menambah Jumlah Sperma Secara Alami

Terlalu sering ejakulasi memang membuat jumlah sperma semakin menurun. Tapi bagaimana jika pria ingin selalu mengeluarkan sperma yang banyak dan kental meski sering berhubungan seks. Jumlah sperma yang stabil saat ejakulasi juga penting bagi pasangan yang ingin segera punya anak.

Nah, untuk menambah jumlah sperma secara alami tanpa efek samping dan mempengaruhi organ lain, Anda dapat menggunakan herbal penambah sperma MANIMAX. Obat ini dipercaya mampu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Bahan alaminya akan bekerja langsung menuju organ produksi sperma dan air mani. Selain menambah jumlah sperma, MANIMAX juga membantu meningkatkan motilitas(kemapuan berenang) sperma dan meningkatkan produksi morfologi(bentuk) sperma sehat atau normal.


Jika Anda menyukai artikel “Mengapa Jumlah Sperma yang Keluar Saat Ejakulasi Berbeda-beda?” silahkan share atau berikan komentar Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *