Awas!! 7 Kebiasaan Sederhana Ini Merusak Sperma Pria!!

merusak sperma

Setiap pasangan pasti ingin segera memiliki buah hati dari pernikahan mereka. Jika anda ingin segera memiliki keturunan, sebaiknya perhatikan beberapa kebiasaan yang sering anda lakukan ini. Pasalnya, kebiasaan sederhana ini tanpa disadari dapat merusak sperma pria.

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa jumlah pria yang dengan sperma bermasalah semakin meningkat setiap harinya. Untuk itu, dalam artikel kali ini akan diulas tentang beberapa kebiasaan dapat merusak sperma.

Berikut 7 Kebiasan Yang Merusak Sperma :

1. Tidur Larut Malam/ Begadang

Kebiasaan tidur larut malam sering disebut sebagai penyebab berbagai masalah kesehatan, termasuk merusak sperma pria.

Berdasarkan sebuah jurnal kesehatan, pria yang tidur kurang dari enam jam beresiko mengalami penurunan kesuburan hingga 31 persen dibanding pria pada umumnya. Hal ini karena kekurangan tidur dapat menurunkan produksi hormon testosteron. Hormon testosteron berperan sangat penting dalam pembentukan sperma pria.

Meskipun begitu, terlalu banyak tidur juga tak baik untuk kesuburan. Pria yang tidur lebih dari sembilan jam setiap hari juga menunjukkan sperma yang bermasalah. Untuk itu, waktu tidur yang idel bagi pria adalah sekitar 7 jam perhari.

2. Kebiasaan Menyimpan Ponsel Di Saku Celana

Tak dapat dipungkiri, saku celana menjadi tempat favorit bagi pria untuk menaruh ponsel. Tetapi lama-kelamaan kebiasaan ini bisa berdampak buruk pada sperma dan kesuburan.

Radiasi ponsel dapat menghambat keaktifan sperma. Panas dari ponsel juga akan meningkatkan suhu pada skrotum. Akibatnya, hal ini secara langsung mengganggu produksi sperma. Ini terbukti dari hasil penelitian tentang radiasi ponsel. Untuk itu,cobalah menaruh ponsel di tempat lain seperti di saku jaket.

3. Menggunakan Pelumas Yang Salah

Menggunakan pelumas kadang dibutuhkan pasangan saat bercinta. Tetapi ternyata kebiasaan ini juga bisa merusak sperma dan kesuburan lho.

Jurnal Fertility & Sterility mengungkapkan bahwa banyak pelumas yang dapat menghambat mobilitas sperma. Mobilitas adalah kemampuan sel sperma untuk membuahi sel telur di rahim. Hal ini disebabkan tebalnya lapisan cairan pelumas. Ketebalan inilah yang menghambat pergerakan sperma menuju rahim.

Selain itu, beberapa cairan pelumas terbukti mengandung asam hidrolik yang dapat membunuh sel sperma. Untuk itu, pilihlah pelumas yang aman yaitu yang berbahan dasar air.

4. Kurang Konsumsi Ikan

Konsumsi ikan seperti Tuna atau Salmon terbukti dapat meningkatkan kesehatan sperma. Hasil penelitian di Harvard University menunjukkan bahwa kualitas sperma jauh lebih baik pada pria yang rajin mengkonsumsi ikan. Ikan mengandung banyak asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan volume dan kualitas sperma.

Sebaliknya, daging olahan menjadi musuh bagi kesehatan sperma pria. Daging olahan disebut dapat menurunkan produksi hormon testosteron.

5. Kebanyakan Minum Alkohol

Minuman beralkohol sebenarnya tidak memiliki pengaruh signifikan bagi kesehatan. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi bir satu gelas per hari tidak akan menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Tetapi, terlalu banyak mengonsumsi alkohol akan merusak sperma dan kesuburan pria. Hasil studi di Denmark menunjukkan bahwa mengonsumsi 25 gelas minuman alkohol dalam seminggu dapat merusak kualitas sperma.

6. Kebiasan Mengonsumsi Minuman Bersoda

Sebuah jurnal kesehatan menyebutkan mengonsumsi soda satu kaleng sehari akan merusak sperma. Kemampuan mobilitas sperma pun akan berkurang.

Hal ini karena minuman bersoda memiliki kandungan gula yang dapat menyebabkan resistensi insulin. Kondisi ini jika dibiarkan akan menjadi peradangan dan membuat mobilitas sperma menjadi terhambat.

Selain itu, kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda bisa menyebabkan obesitas. Obesitas juga merupakan penyebab berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kesuburan sperma.

7. Stres Dan Depresi

Stres dan depresi yang dialami seseorang dapat jalan masuk berbagai penyakit. Penelitian dari Columbia University membuktikan bahwa stres dan depresi yang berlebihan akan mengganggu hormon reproduksi. Bahkan jika pria telah menjalankan pola hidup sehat, faktor stres tetap harus diperhitungkan sebagai perusak kesuburan sperma.

Itulah 7 kebiasaan sederhana yang dapat merusak sperma pria. Kerusakan sperma memang sangat mengkhawatirkan. Untuk dapat membuahi sel telur dan menjadi kehamilan, dibutuhkan sperma dalam jumlah yang cukup dan berkualitas.

Solusi Mudah Meningkatkan Kualitas Sperma

Lalu bagaimana jika sperma masih sedikit, encer, dan tidak berkualitas? Anda tak perlu cemas! Anda hanya cukup mengonsumsi Manimax.

merusak-sperma

Manimax merupakan obat penambah sperma yang terbuat dari 100% herbal pilihan berkualitas grade A. Manimax ampuh mengatasi berbagai masalah sperma dan kesuburan pria.

Manimax terbukti aman, cepat berkhasiat, dan tidak menimbulkan ketergantungan pada pemakainya. Jadi anda langsung bisa berhenti mengonsumsi Manimax jika masalah anda telah teratasi.

Manimax Tidak Hanya Menyuburkan Sperma Lho!

Bukan hanya menyuburkan sperma, Manimax juga mampu menambah vitalitas anda. Dan… masih banyak keunggulan lain dari Manimax. Masih ragu? Silahkan lihat Keunggulan Lengkap Manimax.

Memang pada awalnya banyak pria yang tidak yakin dengan khasiat Manimax. Tetapi setelah mereka mencoba dan Boom!! Ribuan pria bahkan kagum dengan kehebatan Manimax.

Bagaimana dengan anda? Ingin sperma anda meningkat kualitasnya atau tetap bertahan dengan sperma yang rusak? Silahkan tentukan pilihan anda.

Demikian artikel tentang kebiasaan yang dapat merusak sperma. Mulailah gaya hidup sehat, dan share artikel ini jika bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *